Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wali Kota (Wako) Singkawang, Tjhai Chui Mie berencana akan melakukan pergantian pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) setempat setelah cuti bersama Idul Fitri.

"Tepat enam bulan saya menjabat sebagai Wako Singkawang sudah pasti akan ada pergantian pejabat," katanyadi Singkawang, Kamis.

 Hal ini dilakukan guna percepatan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang.

"Mengenai hal ini, sudah saya peringatkan kepada mereka bahwa enam bulan sejak saya dilantik tuliskan program-programnya, dan masing-masing SKPD penuhi apa yang sudah menjadi programnya asal tidak keluar dari visi misi kami," jelasnya.

Menurutnya, dari hal tersebut dirinya bisa menilai keseriusan, kecepatan, serta kemampuan sebagai seorang pejabat setingkat kepala dinas.

"Apakah dia bisa berinovasi atau tidak, disitulah nanti bisa kita lihat," ungkapnya.

Meskipun banyak hal yang perlu dilihat, namun pada intinya dia (kepala dinas) bisa bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga bisa mewujudkan dan mempercepat apa yang sudah menjadi fokus Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang.

"Jadi sekarang ini masih dalam proses penilaian," katanya.

Sedikit bocoran, sebutnya, rata-rata program yang disampaikan memang sudah cukup bagus. Hanya saja, program itu akan diselaraskan apakah yang disampaikan itu sudah sesuai dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang.

 "Kemudian, kita lihat lagi kira-kira mampu tidak dia di bidang tersebut. Jika memang mampu akan kita pertahankan guna mempercepat program kita," lanjutnya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora/Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018