Pontianak (Antaranews Kalbar) - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio menyalurkan zakat yang berasal dari segenap anggota di jajaran Lanud Supadio kepada masyarakat sekitar. 

 Menurut Kasibintal Lanud Supadio Letkol Deni Abdullah, pembagian zakat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Lanud Supadio kepada masyarakat yang di sekitar pangkalan udara itu.

 "Zakat yang disalurkan ini dari segenap keluarga besar Lanud Supadio yang dikumpulkan di Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Lanud Supadio, kemudian disalurkan kepada para muzaqi atau penerima zakat," kata Deni di Sungai Raya, Jumat.

 Ia menambahkan sejak sepuluh hari menjelang Lebaran, PHBI Lanud Supadio sudah menerima zakat dari segenap keluarga besar Lanud Supadio.

Sebelum pembagian zakat terlebih dahulu panitia mendata masyarakat yang berhak menerima zakat dan diberikan kupon untuk pengambilan zakat tersebut.

 Acara pembagian zakat diawali penyerahan secara simbolis dari Kadisops Kolonel (Pnb) Reka Budiarsa mewakili Komandan Lanud Supadio Marsma Minggit Tribowo kepada salah seorang warga penerima zakat.

"Kami berharap agar zakat yang dikeluarkan oleh setiap warga Lanud Supadio ini bisa mendapat amalan setimpal dari Allah SWT. Sebagaimana yang kita ketahui, keutamaan membayar zakat fitrah yg dapat diterima oleh tiap muslim yang melakukannya diwaktu yang tepat dan benar antara lain akan mendapatkan pahala besar yang belipat ganda," katanya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018