Putussibau (Antaranews Kalbar) - Komisi Pemilihan Umun Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menggelar doa bersama untuk kelancaran pelaksanaan plkada pada 27 Juni 2018.

"Kita memiliki keinginan bersama agar pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar di Kapuas Hulu berjalan aman, damai dan lancar sehingga melalui doa itu kita meminta ridho dari Allah," kata Komisioner KPU Kapuas Hulu, Awang Ramlan saat doa bersama di Sekretariat KPU Kapuas Hulu di Putussibau, Selasa.

Dijelaskan Awang, pemungutan suara untuk Pilkada Kalbar siap dilaksananan, logistik sudah bergerak dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ?menuju Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Dalam kesempatan tersebut, Awang juga menyampaikan pihaknya selalu menekankan kepada seluruh petugas KPU hingga ketingkat desa untuk mengedepankan integritas dalam penyelenggaraan Pilkada Kalbar.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengatakan semua persiapan sudah dilalui dan upaya bersama untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib.

Meskipum demikian kata Nasir, selain berupaya menciptakan keamanan, juga serahkan melalui doa.

 "Yang perlu diantisipasi saat pemungutan suara, perhitungan suara serta membawa surat suara," kata Nasir.

Bupati juga meminta, masyarakat Kapuas Hulu memberikan hak suaranya pada pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat tersebut.

"Bagi warga telah memiliki hak pilih saya harapkan datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya," ujarnya.

 Doa bersama tersebut melibatkan seluruh agama yang ada di Kapuas Hulu, dihadiri Bupati Kapuas Hulu dan Kapolres Kapuas Hulu serta sejumlah perwakilan partai politik dan tim masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

Pilkada Kalbar diikuti tiga pasangan calon, yakni nomor urut 1 pasangan Milton Crosby-Boyman Harun, nomor urut 2 Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot dan nomur urut 3 pasangan Sutarmidji-Ria Norsan. 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018