Pontianak (Antaranews Kalbar) - Cagub Kalimantan Barat, nomor urut tiga, Sutarmidji-Ria Norsan menyatakan, pihaknya menang dengan tidak membuat lawan kalah pada Pilgub Kalbar 2018.

"Kami inginkan Kalbar tetap kondusif, sehingga kita ingin menang dengan tidak membuat lawan kalah," kata Sutarmidji dalam konferensi persnya bersama partai pengusung dan pendukung serta relawan di Posko Kemenangan Sutarmidji-Ria Norsan di Pontianak, Rabu.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga hasil sementara quick count, Sutamidji-Ria Norsan unggul dibanding calon lainnya.?

 "Ini merupakan perjuangan kita bersama, mulai dari partai koalisi, relawan, simpatisan dan perjuangan bersama dalam mewujudkan Kalbar baru lebih maju dan sejahtera," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, walaupun sebagai pemenang. "Insya Allah kami akan menjadi pemimpin untuk semua warga Kalbar," ujarnya.

Kompetisi untuk memperoleh kemenangan sudah berakhir, prediksi quick count hari ini tidak berbeda jauh dengan hasil survei yang sudah dilaksanakan sebelumnya, katanya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan istri dan anak-anak, karena selama melakukan kampanye selalu ditinggal terus dalam menyusuri seluruh pelosok Kalbar, dan saya mohon maaf kepada rekan-rekan yang mendukung kalau ada salah atau lainnya," katanya.

? Dalam kesempatan itu, Sutarmidji menyatakan, ini merupakan kemenangan bersama, dan mengajak para relawan dan simpatisan untuk mengawal surat suara dari TPS ke tingkat kecamatan, hingga KPU kabupaten/kota dan terakhir di tingkat KPU provinsi.

"Karena kemenangan berdasarkan quick count bukan yang diakui, melainkan berdasarkan perhitungan di tingkat KPU. Tetapi saya yakin sangat sulit untuk melakukan hal-hal yang menyimpang," katanya.

 Dalam kesempatan itu, dia menyatakan dirinya maju sebagai cagub Kalbar memang untuk Kalbar baru, maju dan sejahtera. "Saya minta kepada para simpatisan atau lainnya, jangan sampai melakukan pawai dan dalam bentuk apa pun, dan lakukan aktivitas seperti biasanya," kata Sutarmidji.

Sementara itu, hasil sementara quick count versi LSI Denny JA untuk Pilkada Kalbar, yakni pasangan nomor urut Satu Milton Crosby - Boyman Harun memperoleh suara sebesar 7,25 persen, kemudian pasangan nomor urut dua, Karolin Margret Natasa - Suryadman Gidot sebesar 38,33 persen, dan pasangan nomor urut tiga, Sutarmidji - Ria Norsan sebesar 54,42 persen.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018