Sintang (Antaranews Kalbar) - Asisten Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Abdul Syufriyadi melaunching website, akun facebook dan akun instagram resmi milik Bagian Humas Setda Sintang.
    "Adanya akun facebook dan instagram bisa menjadi alat untuk menjangkau masyarakat yang memang harus dilayani. Sehingga pelayanan kita lebih lancar dan semakin baik. Semoga semakin sesuai dengan keinginan masyarakat," katanya saat peluncuran di Sintang, Kamis.
    Dikatakan dia, saat ini kemajuan teknologi mengharuskan tatanan birokrasi untuk menyesuaikan diri dalam mengkomunikasikan informasi pada masyarakat. Diharapkan, keberadaan situs resmi ini akan menjadikan proses penyampaian kebijakan publik menjadi lebih baik dan cepat.
    "Keberadaan penggunaan media sosial dan situs website yang kita launching hari ini, merupakan upaya perubahan pelayanan publik. Khususnya penyebarluasan informasi seputar kegiatan para pimpinan yang dilaksanakan," ujarnya.
    Dengan adanya situs dan akun media sosial resmi ini, sangat baik untuk memberikan informasi yang benar dan akurat serta mudah diakses oleh masyarakat.
    Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sintang Kurniawan menyebutkan, adanya website, akun facebook dan instagram ini, merupakan salah satu upaya Pemkab Sintang mewujudkan tata kelola pemerintahan  yang baik dan bersih.
    Menurut Kurniawan, keberadaan situs resmi ini merupakan bentuk pemerintahan yang terbuka. Dia mengharapkan para pihak yang terkait dalam proses update informasi di seputaran lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, dapat mempergunakan website dengan baik.
    "Saat ini pengguna sosial media di Kabupaten Sintang sudah sangat banyak. Jadi tepat jika penyebarluasan informasi kegiatan Pemda  Sintang memanfaatkan sosial media, yang memang sebelumnya tidak kita manfaatkan untuk menunjang pekerjaan," ujar Kurniawan.


 

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018