Pontianak (Antaranew Kalbar) - Wali Kota Pontianak Sutarmidji, mengimbau kepada para jamaah calon haji asal Kota Pontianak, agar mengikuti aturan sehingga proses ibadah haji bisa berjalan dengan lancar.

"Hal ini bertujuan supaya semuanya berjalan dengan tertib dan lancar sehingga prosesi ibadah haji bisa dilaksanakan dengan baik," kata Sutarmidji saat membuka kegiatan Manasik Haji Massal Kota Pontianak di Aula Masjid Raya Mujahidin, Senin.

Ia menjelaskan, selain itu, para JCH juga diminta selalu menjaga kesehatan, rutin melakukan pemeriksaan tensi darah terutama bagi yang memiliki darah tinggi serta biasakan banyak berjalan kaki. 

Sutarmidji berpesan agar para JCH membawa perlengkapan seperlunya dan tidak membawa barang berlebihan.  "Laksanakan semua bimbingan yang diberikan KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) maupun petugas, dan ikuti apa yang dianjurkan dan disarankan oleh mereka agar semuanya berjalan tertib," katanya.

Selain itu, dia juga mengingatkan para JCH agar tidak berlebihan dalam belanja. "Kalau mau air zam-zam, di sini pun banyak, asli lagi. Jangan sampai saat diperiksa petugas kopernya, ada kompor segala," katanya.

Sutarmidji juga meyakinkan kepada para JCH bahwa petugas akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin demi kelancaran dan kenyamanan bagi seluruh jamaah. 

 "Saya minta kepada seluruh jamaah Kota Pontianak juga mendoakan untuk keberkahan dan kedamaian di Kota Pontianak dan Kalbar umumnya," ajaknya kepada para JCH asal Kota Pontianak tersebut.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018