Pontianak (Antaranews Kalbar) - Ketua DPD Partai Nasdem Singkawang, Sumberanto Tjitra mengatakan, pihaknya mendaftarkan 30 caleg ke KPU Singkawang untuk mengikuti Pemilihan Legislatif pada 2019.

"Jumlah kuota bakal calon legislatif (bacaleg) yang diketuai Surya Paloh ini ada sebanyak 30 orang yang sesuai dengan persyaratan dan aturan," kata Sumberanto di Singkawang, Selasa.

Menurutnya, antusias masyarakat yang mencalonkan diri sebagai bacaleg dari partainya sangatlah besar.

"Luar biasa banyak, mengingat Nasdem merupakan salah satu parpol yang masih sangat muda (baru 7 tahun) yang telah berhasil mengantarkan seorang kandidat sebagai kepala daerah, khususnya di Kota Singkawang," ucapnya.

Baca juga: Ini alasan istri Wabup Kapuas Hulu gabung Nasdem

Dia mengatakan, kader Nasdem yang mendaftar sebagai Bacaleg saat ini ada yang berasal dari kalangan pengusaha, profesional, purnawirawan dan para kader yang memang sudah dipersiapkan dari awal bahkan petahana juga ikut mendaftar.

"Dari hasil penjaringan latar belakang mereka rata-rata baik dan sudah tidak diragukan lagi," ujarnya.

Partai Nasdem, katanya, sangat terbuka dalam proses perekrutan, yang penting ada kemauan yang kuat dan rekam jejak yang baik di masyarakat.

"Karena Nasdem menginginkan mereka yang sudah disetujui dalam pleno dan sudah di SK-kan oleh pusat untuk mengadakan sosialisasi yang baik," ungkapnya.

Sehingga, dia pun menegaskan bahwa partai yang di pimpinnya di Singkawang ini merupakan politik tanpa mahar.

Mengenai seberapa besar peluang mereka (Bacaleg) duduk sebagai anggota legislatif, dia menilai jika hal itu tergantung dari tingkat prestasi masing-masing bacaleg dalam meyakinkan masyarakat di lapangan.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018