Pontianak, (Antaranews Kalbar) - MMC Outsiders Chapter Kota Singkawang mengajak kalangan pemuda memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba agar mereka kelak bisa diandalkan untuk membangun kemajuan bangsa.
    "Pada peringatan ulang tahun ke-7 tahun ini kita mengambil tema `Bikers Part Of Positive Crativity`, ada berbagai kegiatan di Outdoor Singkawan Grand Mall," kata Head MMC Outsiders Singkawang, Zulkifli, Senin.
    Ia menjelaskan kegiatan itu bertujuan memupuk nilai persaudaraan dan silaturahim sesama "bikers".?
    "Selain itu, dia mengajak para "bikers" berperilaku positif dan membangun kreativitas sebagai generasi muda yang mendukung pembangunan di daerah. Pemuda itu harus berperilaku yang positif dan mempunyai kreativitas. Mendukung antihoaks serta bersama ikut serta memerangi peredaran narkoba," ajaknya.
    Hal itu, kata Zulkifli, sebagai upaya menghilangkan stigma bahwa pelaku kejahatan di jalanan itu oleh geng motor.
    "Ini yg menjadi masalah sekarang, masyarakat lebih mengatakan jika itu merupakan perbuatan geng motor. Kalaupun ada kasus seperti itu adalah personelnya, bukan geng motor secara umum," ujarnya.
    "Dia mengatakan bahwa "Biker itu No Drug dan No Narkoba".
    Dia berharap, para "bikers" yang tergabung dalam komunitas bisa berjalan ke arah kegiatan yang positif dan menciptakan generasi pemuda yang memiliki talenta tinggi.
    Di samping itu, katanya, Pemerintah Kota Singkawang hendaknya melibatkan pemuda dalam setiap kegiatan pemerintah.
    "Kami berharap Pemerintah Kota Singkawang dapat mengakomodir kegiatan pemuda di Singkawang dengan menyelenggarakan program kegiatan atau `event` yang melibatkan pemuda. Dan kami dari MMC Outsiders Singkawang siap berperan aktif mewujudkan `Singkawang Hebat`," katanya.
    Kegiatan berlangsung selama dua hari itu, dirangkai dalam acara "Comunity Fest" di antaranya IKBS Anniversary, Mural, Indi Music, Fun Game, pameran motor, Dj Perfomance, Exhibition, dan Body Art Show

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018