Pontianak (Antaranews) - Ribuan warga yang datang dari berbagai daerah Kalimatan Barat, Minggu (12/8) sejak pukul 06.00 WIB membanjiri halaman dan jalan raya di depan Mako Lantamal XII Pontianak untuk mengikuti lomba bersepeda santai (Fun Bike) 2018 dalam rangka memperingati Hari Jadi Lantamal XII Pontianak ke-3.

Turut hadir dan menjadi peserta fun bike dalam kegiatan itu para pejabat Forkopimda Kalbar seperti Penjabat Gunernur Kalbar, Dodi Riyadmadji, Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Gregorius Agung, Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono.

"Kegiatan ini sengaja kami selenggarakan dalam rangka memeriahkkan Hari Jadi Lantamal XII Pontianak ke-3 yang jatuh pada 7 Agustus 2018, serta Hari Jadi Jalasenastri ke-72," kata Danlantamal XII Pontianak, Laksma TNI Gregorius Agung di Pontianak.

Ia mengatakan memang hingga saat ini usia Lantamal XII Pontianak baru berumur 3 tahun. Dimana sebelumnya bernama Lanal dan pada tahun 2015 berubah menjadi Pangkalan Utama Angkatan Laut XII Pontinak. 

"Memasuki usia 3 tahun ini, kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat dan para pejabat Forkopimda Kalbar, agar Lantamal XII dapat melaksanakan tugas-tugas pengamanan khususnya di perairan Indonesia yang ada di Kalbar," katanya.

Kegiatan ini lanjutnya, juga bertujuan dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri bersama Pemprov Kalbar untuk mengamankan seluruh wilayah Kalbar.  

"Ini juga merupakan ajang silahturahmi kami dengan masyarakat Kalbar serta merupakan dukungan kami terhadap pencanangan hidup sehat dengan membudayakan sepada yang telah dilakukan Polda Kalbar," katanya.

Sementara itu Penjabat Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji dalam kesempatan mengatakan, selamat hari jadi Lantamal XII Pontianak. "Semoga TNI AL umumnya dam Lantamal XII Pontianak tetap jaya selalu dan dengan kegiatan ini TNI AU tetap di hati rakyat," pungkasnya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018