Sanggau (Antaranews Kalbar) - Dua biduan dan biduanita muda asal Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau dinobatkan sebagai juara pada ajang grand final bintang Radio Indonesia-ASEAN Kabupaten Sanggau yang digelar pada Senin (20/8) malam.
    Kedua penyanyi yang sukses menjuarai ajang cukup bergengsi tersebut masing-masing Andri Sukmana dan Queennivera Tita Martisa.
    Untuk Andri Sukmana memperoleh nilai 291 dan kemudian Queennivera memperoleh nilai 284,3.
    Hadir saat itu, Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M Si, Kepala LPP RRI Entikong Oktovianus, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Maskun Hamri. 
    Kepala Dinas Dikbud Sanggau, Sudarsono SAP melalui Sekretaris Dikbud, Maskun Hamri mengatakan ajang tersebut dilaksanakan sebagai implementasi menjalankan program pembangunan di bidang kebudayaan.
    Tentunya merupakan salah satu bagian dari Seven Brand Image yaitu Sanggau Berbudaya dan Beriman menuju Sanggau Maju dan Terdepan.
    Sementara, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berharap dengan digelarnya ajang tersebut, Kabupaten Sanggau akan memiliki para penyanyi remaja tangguh. Dimana dapat menjadi penyanyi profesional dalam industri musik tanah air maupun internasional.
    "Jadilah kita sebagai manusia yang berkualitas, kreatif, berbudaya dan bermartabat dengan nilai budaya kearifan lokal. Sanggau harus punya orang-orang yang hebat dalam dunia tarik suara dan industri musik," ungkap Ontot.
    Kemudian, Kepala LPP RRI Entikong, Oktovianus mengungkapkan kualitas merupakan hal utama bagi setiap orang dalam menelurkan karya dan hasil kemampuan olah suara.
    Oleh karena itu, kewajiban menjaga kualitas harus terus dilakukan. "Siapapun yang menjadi pemenang tentu punya kualitas dan saya berharap selain harus ditingkatkan, kualitas tersebut harus tetap dipertahankan," pungkasnya.
 

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018