Putussibau (Antaranews Kalbar) - Tokoh masyarakat perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Badau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Heny Sudayat mengatakan pelaksanaan Asian Games merupakan momentum untuk meingkatkan rasa nasionalisme demi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

"Kami warga perbatasan merasa bangga atas kinerja pemerintah atas suksesnya pembukaan Asian Games, mari kita tingkatkan terus persatuan dan kesatuan," kata Heny Sudayat ketika dihubungi Antara, Kamis.

Dikatakan Sudayat, masyarakat di perbatasan turut menyaksikan pembukaan Asian Games di televisi dan sejumlah pemberitaan media begitu meriah, suatu kebanggaan sebagai warga Indonesia.

Baca juga: Gubernur ajak masyarakat sukseskan Asean Games

Apalagi kata Sudayat, saat pembukaan Asian Games itu mengangkat tema budaya.

Menurut dia, itu sangat luar biasa dimata dunia, namun saat ini justru banyak masyarakat Indonesia sendiri tidak bangga dengan bangsanya sendiri, sibuk menghujat dan mengadu domba, akibat elit- elit politik.

"Sebagai masyarakat perbatasan kami terkesima dengan pembukaan Asian Games, kami rasakan indahnya kebersamaan dan keberagaman suku, agama serta seni budaya Indonesia," ucap Sudayat.

Baca juga: Indonesia Pangkas Cabang Asian Games jadi 37

Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membuka mata lebar-lebar melihat apa yang dilakukan pemerintah untuk bangsa dan negara ini, sebagai warga negara harusnya kita bangga dengan keberhasilan pemerintah, bukan sebaliknya.

Khusus kepada para atlet Indonesia, mewakili masyarakat perbatasan, Sudayat mendoakan semoga dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara tercinta.

"Kami terus mendukung dan mendoakan keberhasilan para atlet serta kesuksesan penyelenggaraan Asian Games yang sudah susah payah disiapkan panitia," kata Sudayat.



 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018