Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengharapkan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Tingkat Provinsi Kalbar merupakan sarana promosi produk unggulan daerah.

"Pada kegiatan itu ada pameran usaha peningkatan pendapatan keluarga. Karena di tingkat provinsi, semua kabupaten/kota hadir mengikuti pameran produk unggulan," kata Rusman Ali saat melepas kontingen Hari Kesatuan Gerak PKK dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Provinsi Kalimantan Barat yang dipusatkandi Kabupaten Melawi, Senin.

Menurutnya, tim pengerak PKK memiliki tugas untuk membina UP2K yang saat ini hampir kalah dengan Dekranasda. UP2K sangat penting untuk meningkatkan pendapatan keluarga, dalam UP2K banyak kegitan yang dapat meningkatkan penghasilan keluarga.

Baca juga: Kubu Raya Juara Tiga HKG PKK Nasional

Dalam pameran itu akan ditampilkan produk-produk khas masing-masing daerah. Diharapkan, pameran ini mampu memperkenalkan produk Kubu Raya.

"Saya minta agar para kontingen dapat menampilkan yang terbaik, meraih prestasi yang terbaik dengan cara yang baik," kata Bupati Kubu Raya Rusman Ali di Sungai Raya, Senin.

Dia meminta kepada seluruh peserta yang didominasi oleh para ibu-ibu PKK dapat menampilkan yang terbaik. Mengikuti perlombaan dengan sebaik-baiknya.

"Mudah-mudahan dapat meraih prestasi yang baik," tuturnya.

Baca juga: Rusman Ali Harapkan Kontingen HKG BBGRM Menang Bermartabat

Rusman Ali juga meminta agar para kontingen menjaga kekompakan dan kebersamaan. Mengutamakan persaudaraan dan silaturahmi. Menjaga nama baik Kabupaten Kubu Raya.

"Yang paling penting adalah kebersamaan, kekompakan dan keharmonisan. Menjaga silaturahmi, menjaga nama baik Kubu Raya. Lomba-lomba mari kita jadikan sebagai sarana silaturahmi," katanya.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018