Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan berharap Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan yang baru saja dilantik dapat melanjutkan rencana pembangunan yang sudah ada tapi belum sempat dilaksanakan oleh gubernur Kalbar sebelumnya.

"Dan dapat meningkatkan apa-apa yang sudah dilaksanakan serta melaksanakan apa-apa yang masih dalam rencana," kata Irwan di Singkawang, Kamis.

Khusus di bidang pemerintahan, dia berharap kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang baru dapat terus membangun dan mewujudkan "good government" dan "clean government" dengan tetap memperhatikan peningkatan pelayanan publik yang prima.

Sedangkan di bidang pembangunan, dia berharap prinsip keadilan dalam menyebar (baik infrastruktur-infrastruktur maupun kue-kue pembangunan) kepada daerah yang ada di Kalbar harus merata.?

"Karena kita ketahui, Kalimantan Barat dengan daerah yang sangat luas ini masih banyak daerah-daerah yang termarjimalkan/terisolasi dari infrastruktur yang dibutuhkan," ujarnya.

 Kemudian dibidang kemasyarakat, lanjutnya, dengan karakter kemasyarakatan yang majemuk di Kalimantan Barat, diharapkan di kepemerintahan yang baru untuk tetap menjaga, kemudian meningkatkan nilai-nilai kerukunan, persaudaraan dan kesatuan antar umat beragama.

 "Karena ini sangat penting bagi kita untuk melaksanakan segala bidang pembangunan," ungkapnya.

Ditambahkan Irwan, jika di Singkawang saat ini sedang menggagas bandara, sehingga diharapkan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Kalbar.

"Termasuklah di bidang pertanian, infrastruktur, kesehatan dan pendidikan secara proforsional dapat dibagilah ke daerah-daerah secara merata," katanya

 Satu hal yang paling penting, dengan luasnya Kalimantan Barat serta janjinya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar dapat mewujudkan keinginan saudara-saudara kita yang berada di Kalbar bagian timur, untuk dapat menjadi fasilitator dan mediator terbentuknya Provinsi Kapuas Raya.?

 "Ini sangat penting sekali guna mengontrol sekaligus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018