Putussibau (Antaranews Kalbar) - Persatuan Pemuda Kedamin Hilir, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar berbagai perlombaan salah satunya lomba adzan dengan suara lantang untuk memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, Selasa (11/9).

"Lomba Adzan dengan suara lantang itu kami selenggarakan untuk memeriahkan Tahun Baru Islam termasuk berbagai perlombaan lainnya," kata Ketua Persatuan Pemuda Kedamin Hilir, Zulkifli ditemui Antara di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Selasa.

Lomba adzan tersebut untuk memunculkan pemenang dengan suara lantang namun juga terdengar merdu meski menggunakan pengeras suara.

Menurut Zulkifli, selain lomba adzan, peringatan Tahun Baru Islam kali ini juga diselenggarakan berbagai perlombaan lainnya seperti lomba hafalan surah pendek tingkat TK dan SD, lomba peragaan busana muslim serta lomba lagu bernuansa islami.

Dikatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan ukhuwah islamiah dan pengamalan agama pada generasi muda.

"Jadi pada momentum Tahun Baru Islam ini, kita tanamkan nilai - nilai keagamaan sejak usia dini kepada anak - anak kita melalui berbagai kegiatan," jelas Zulkifli.

Dia berharap, perayaan Tahun Baru Islam ini dapat menjadi momentun meningkatkan keimanan dan ketaqwaan generasi muda dalam kehidupan sehari - hari di era kecangihan teknologi saat ini.

Zulkifli juga mengajak kepada pemuda dan kalangan pelajar untuk menjadi contoh dalam menjalankan perintah agama serta menghindari paham - paham radikalisme yang bertentangan dengan ajaran Agama Islam.
Baca juga: Din Syamsuddin tanggapi kasus Meiliana

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018