Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Sebanyak 840 mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendididkan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP PGRI) Pontianak melaksanakan wisuda IX di PCC Pontianak.
   
"Wisuda tahun ini diikuti oleh 840 mahasiswa yang terdiri dari empat fakultas dan 10 program studi," kata Panitia Wisuda IKIP PGRI Pontianak, Yudi Darma di Pontianak, Kamis.
   
Ia menjelaskan keempat fakultas yang mengikuti wisuda IX tersebut diantaranya Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes), Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek), dan Bahasa.
   
"Sedangkan 10 program studi tersebut, yaitu bimbingan konseling, pendidikan pancasila dan kewarganegaraan, sejarah, geografi, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika, fisika, teknologi informasi dan komunikasi, dan penjaskes," katanya.
   
Dalam wisuda kali ini nilai IPK (Indek Prestasi Komulatif) tertinggi diraih oleh mahasiswa Fakultas Iptek program studi matematika dengan nilai 3,93.
   
"Kami bersyukur nilai IPK tertinggi hampir mencapai nilai sempurna, sehingga kami sangat bangga dengan prestasi mahasiswa tersebut," katanya.
   
Sementara itu, salah seorang wisudawati dari program strudi pendidikan pancasila dan kewarganegaraan, Yeni Ristianati mengaku sangat senang dan bahagia karena telah menyelesaikan pendidikannya di IKIP PGRI Pontianak.
   
"Alhamdulillah saya selesai juga menyelesaikan studi di IKIP PGRI Pontianak. Saat wisuda anggota keluarga hadir menyaksikan momen bersejarah bagi saya. Setelah ini saya akan mendaftarkan diri pada penerimaan CPNS yang informasinya tahun ini ada penerimaan," katanya berharap.
 

Pewarta: tim magang

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018