Pontianak (Antaranews Kalbar) - Untuk tahun ke tiga, Permata Bank kembali menggelar kegiatan Cinta dan Empati dari kita (Cerita Permata)  sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang ditujukan kepada siswa/i sekolah binaan (TK/SD/SDLB/SMP) yang dilaksanakan serempak di 50 kota seluruh Indonesia.
     "Kegiatan ini kita laksanakan di 50 kota se-Indonesia, yang melibatkan jajaran direksi beserta seribu relawan karyawan Permata Bank bersama perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) dan komunitas sekolah," kata  Direktur Permata Bank, Dhien Tjahajani, di Pontianak, Jumat. 
    Dia menjelaskan, pada kegiatan itu di Pontianak, selain memberikan edukasi tentang literasi perbankan dan inklusi keuangan di SLB Cahaya Bangsa Pontianak, pihaknya juga memberikan bantuan untuk perbaikan bangunan SLB tersebut.
    "Kegiatan ini juga sejalan dengan rangkaian kegiatan Bulan Inklusi Keuangan yang digagas oleh OJK untuk mewujudkan akses keuangan dan literasi keuangan yang lebih luas bagi semua golongan masyarakat. Terkait hal itu, jajaran direksi Permata Bank disebar di beberapa kota besar di seluruh nusantara untuk turut ambil bagian dalam gerakan Employee Volunteerism dalam menyampaikan edukasi literasi keuangan," tuturnya. 
    Dhien mengatakan, berbeda dari tahun sebelumnya, untuk semakin meningkatkan antusiasme dan partisipasi, tahun ini jajaran Direksi memberikan tantangan Challenge Kebaikan bagi 1.000 Employee Volunteers (atau relawan karyawan), yang jumlahnya naik dari tahun sebelumnya. 
    Selain itu, di tahun ini para jurnalis ikut serta berbagi inspirasi mengenai profesi jurnalis dimana Aliansi Jurnalis lndependen Indonesia (AJI Indonesia) juga turut ambil bagian sebagai volunteer. 
    "Untuk Kalbar, kita bekerjasama dengan Perum LKBN Antara Biro Kalbar untuk berbagi pengalaman jurnalistik kepada para siswa SLB Cahaya Bangsa ini," katanya.
    Para relawan sebagai penggerak utama akan menggunakan Modul Finansial (Modal), yaitu materi edukasi literasi keuangan yang menarik dan komprehensif yang telah duceuuaikan berdasarkan tingkatan dan usia siswa/i sekolah untuk TK/SD/SMP serta SD Luar Biasa atau berkebutuhan khusus. 
    Dikatakannya, Cerita Permata telah menjadi agenda tahunan dalam rangka ulang tahun Permata Bank dan merupakan bukti komitmen Direksi serta seluruh karyawan untuk meningkatkan edukasi literasi keuangan d Indonesia, khususnya bagi pelajar di sekolah dasar maupun sekolah luar biasa, melalui gerakan employee volunteers hari ini.
    Sebagai Bank, lanjutnya, pihaknya tidak hanya melakukan kegiatan bisnis semata, namun juga ingin memberikan dampak sosial d lingkungan sekitar kantor kami berada. 
    "Dengan demikian, kami dapat membantu siswa/i untuk lebir paham mengenai produk perbankan serta mengelola keuangan sejak dini," kata Dhien.
    Ditempat yang sama, Kepala OJK Kalbar, Moch. Riezky F. Purnomo mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Bank Permata yang konsisten untuk menggelar kegiatan tersebut dalam tiga tahun terakhir ini.
    "Apa yang dilakukan oleh Bank Permata ini, benar-benar membantu kita dalam menyukseskan program inklusi keuangan. Selain Bank Permata, pada bulan ini juga ada beberapa bank lain yang melakukan kegiatan inklusi keuangan dan kita harapkan ini memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018