Singkawang (Antaranews Kalbar) - DPRD Kota Singkawang mendukung evaluasi kinerja organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah kota setempat untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan kemajuan setiap OPD dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Saya merasa harus ada perombakan untuk mencapai visi misi `Singkawang Hebat 2018-2022`," kata Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang Sumberanto Tjitra di Singkawang, Jumat.

Politikus Partai Nasdem itu meminta wali kota menempatkan orang yang sesuai dengan kemampuan dan loyalitas yang memadai kepada pimpinan.

 "Saya berharap wali kota terus bekerja dengan memperhatikan visi Singkawang sebagai kota pariwisata dengan penataan kebersihan, keindahan, dan pelayanan harus semakin ditingkatkan," ujarnya.

Dia mengemukakan bahwa waktu terus berpacu dan tidak pernah menunggu, sehingga harus digunakan sebaik-baiknya untuk kemajuan daerah setempat dan kesejahteraan masyarakat.

Pengawasan setiap kinerja OPD, kata dia, harus semakin ditingkatkan karena tidak ada waktu untuk bersantai-santai.

 "Yang tidak siap mengikuti irama visi misi `Singkawang Hebat` silakan menyingkir. Karena masih banyak potensi SDM yang bisa diberdayakan," tuturnya.

Menurut dia, Singkawang membutuhkan orang yang mempunyai semangat berkarya, bekerja dengan ikhlas, jujur, dan tidak pernah mengeluh.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018