Putussibau (Antaranews Kalbar) - Komisioner Bawaslu Kapuas Hulu Khairu Amru Mujahidin mengalami kecelakaan di jalan Lintas Selatan, Kecamatan Putussibau Selatan hingga dirujuk ke salah satu rumah sakit di Pontianak, Kalbar.

"Anggota Bawaslu atas nama Khairu Amru Muahidin bersama Staf Bawaslu Kapuas Hulu Nurochim kecelakaan sepeda motor setelah menjalankan sosialisasi tetang Pemilu di Nanga Bunut, Boyan Tanjung dan Mentebah," kata Ketua Bawaslu Kapuas Hulu Musta`an, di Putussibau, Kapuas Hulu, Minggu.

Dijelaskan Musta`an, kecelakaan itu terjadi di sekitar Jembatan Sampak, jalan Lintas Selatan, Kecamatan Putussibau Selatan, Sabtu (6/10).

Khairu Amru Mujahidin mengalami patah kaki dan luka cukup serius bersama salah satu staf Bawaslu Kapuas Hulu.

Keduanya kata Musta` an langsung dilarikan kerumah sakit Diponegoro Putussibau yang kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Pontianak.

Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, AKP Riko Syafutra mengungkapkan kecelakaan tersebut berawal ketika sepeda motor KB 2192 ME dikendarai oleh Lidya bergoncengan dengan Esti, Mulani dan Aifa dari arah Putussibau.

Kemudian dari arah berlawanan sepeda motor KB 3773 FF dikendarai oleh Nurohim berboncengan dengan Amru (Anggota Bawaslu) dan di sekitar jembatan Sampak terjadilah kecelakaan.

Saat ini korban kecelakaan sedang mengalami pengobatan perawatan di rumah sakit, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018