Putussibau  (Antaranews Kalbar) - TNI di Kapuas Hulu melaksanakan doa bersama untuk korban bencana alam yang menimpa di sejumlah daerah di tanah air.

"Kami laksanakan doa bersama itu untuk mendoakan korban bencana yang memakan banyak korban dan semoga kita tetap solid menjaga keutuhan NKRI," kata Dandim 1206 Putussibau, Letkol Basyaruddin saat dihubungi di Putusaibau, Kamis.

Menurutnya saat ini bangsa Indonesia menghadapi berbagai ujian yang perlu kita sikapi dengan mempererat persatuan dan kesatuan. Sebagai prajurit TNI turut merasakan dan berduka dengan banyaknya korban berjatuh di berbagai daerah di Indonesia akibat bencana alam.  "Kita yang tidak terkena bencana patut bersyukur masih diberikan kesempatan untuk menikmati kehidupan ini, namun kita juga harus peduli dengan saudara kita yang tertimpah musibah," ucapnya.

Dirinya berharap keluarga korban bencana yang selamat dari maut dapat diberikan kekuatan dan ketabahan, dan korban yang meninggal dapat diterima oleh Allah.

"Semoga bencana seperti itu tidak terjadi di daerah kita, banyak -banyak bersyukur dan saling peduli," pinta dia.

Tidak hanya itu, Basyaruddin juga meminta seluruh anggota TNI yang ada di Kapuas Hulu tetap bersinergis dengan semua pihak dalam menjaga persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan NKRI. 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018