Putussibau (Antaranews Kalbar) - Festival Danau Sentarum di Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat akan mengundang negara luar untuk menyaksikan berbagai pertunjukan seni budaya dan keindahan Danau Sentarum.

"Kita memang mengundang negara - negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan sejumlah negara lainnya," kata Kepala Dinas Pariwisata Kapuas Hulu, Antonius kepada Antara di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.

Dikatakan Antonius, Festival Danau Sentarum laksanakan pada 25 - 28 Oktober 2018 yang di pusatkan di Kecamatan Batang Lupar wilayah Kapuas Hulu.

Menurut dia, persiapan sudah mantap tinggal menunggu pelaksanaan, termasuk persiapan rangkaian kegiatan.

Baca juga: Festival Danau Sentarum Betung Kerihun siap digelar

"Masyarakat sangat antusias menyambut festival itu," kata Antonius.

Disampaikan Antonius, pada Festival Danau Sentarum tersebut banyak kegiatan seni budaya dan perlombaan seperti sumpit, bujang dara, tari - tarian, lomba sampan dan sejumlah rangkaian kegiatan lainnya.

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengatakan Festival Danau Sentarum memang sudah diagendakan dengan tujuan untuk promosi potensi wisata Danau Sentarum.

Baca juga: Festival Danau Sentarum kembali digelar Oktober mendatang

"Alhamdulillah wisata Danau Sentarum sudah dikenal dunia, tinggal bagaimana lagi pengelolaan wisata dan pembangunan sarana dan prasarananya," ucap Nasir.

Dirinya berharap dengan adanya Festival Danau Sentarum dapat mendatangkan dampak positif baik peningkatan kunjungan wisatawan mau pun pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar kawasan Danau Sentarum.



 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018