Pontianak (Antaranews Kalbar) - Sababay Winery bersama Gajahmada Avara Boutique Hotel, Pontianak, Kalimantan Barat yang didukung Bank Mandiri, ikut serta mengangkat citra kuliner dan potensi lokal melalui gastronomi Indonesia.

"Kita terus berupaya melalui beberapa kegiatan seperti yang telah sukses digelar Gastronomi Indonesia - Wine Dinner di Gajahmada Avara Boutique Hotel dengan menghadirkan chef ternama dan ahli wine Indonesia," ujar Coo Sababay Winery, Yohan Handoyo di Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan saat ini pihaknya sangat bangga terhadap produk asal Indonesia terutama wine dari Bali yang mampu bersaing di tingkat internasional dan tidak kalah dengan negara lain.

"Sababay sudah mendapat 41 penghargaan berkelas internasional untuk berbagai produknya. Kami hadir juga untuk mengangkat kehidupan petani anggur lokal Bali," jelas dia.

Pengakuan internasional untuk produk Sababay juga didapat melalui penyajian Sababy Pink Blossom pada saat Cannes Film Festival 2017. Selain itu melalui produk bermerek Moscato d`Bali pun terpilih sebagai perwakilan wine dari Asia untuk ditampilkan di museum wine terbesar di dunia, La Cite De Vin, di Bordeaux, Prancis.

"Karena komitmen kami itulah Kementerian Pariwisata Indonesia mempercayakan Sababay sabagi co-branding Wonderful Indonesia," jelas dia.

Pihaknya terus berkomitmen untuk menggali potensi Indonesia dimata internasional dengan berbagai kegiatan. Menurutya Indonesia kaya akan kuliner dan hanya tinggal ditata dan dikenalkan.

"Kita terus berkarya dan membuktikan bahwa kuliner Indonesia bisa bersaing di mata Internasional," kata dia.

Dalam gastronomi Indonesia - Wine Dinner dihadirkan World Chefs Young Chefs Ambassador for Asia Chef Representatie for Indonesia at Asean Culinary Festival 2017, Korea Inonesia Culinery team for CIA World Food Congress, USA, Chef Budi Lee dan Meet Indonesian Wine Expert, Yohan Handoyo. Melalui tangan Chef Budi dengan mengangkat kuliner nusantara dan dikombinasikan dengan wine Bali, cita rasa kulinar daerah kian spesial.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018