Putussibau (Antaranews Kalbar) - Anggota DPR RI, Lasarus mendorong dan mengawal pembangunan infrastruktur, khususnya jalan di Pulau Kalimantan, sehingga tidak kalah dengan Pulau Jawa.

"Untuk meningkatkan daya saing tidak ada pilihan kita harus perbaiki infrastruktur terutama sepanjang garis perbatasan baik itu dengan negara tetangga mau pun perbatasan provinsi," katanya kepada Antara saat kunjungan kerja di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu.

Disampaikan Lasarus, Pemerintah Pusat saat ini sedang fokus dengan pembangunan infrastruktur dan itu harus berkelanjutan sehingga jalan di Pulau Kalimantan itu benar-benar layak dan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sebagai Anggota DPR RI, kata Lasarus dirinya terus mengawal pembangunan infrastruktur tersebut, karena pembangunan jalan itu harus kontinyu dan berkelanjutan sampai akhirnya benar-benar layak untuk dilalui masyarakat.

"Yang tidak kalah pentingnya jalan pararel perbatasan yang saat ini di Kalimantan Barat baru buka badan jalan dan akan ada peningkatan," jelas Lasarus.

Dikatakan dia, untuk jalan pararel perbatasan di wilayah Kalimantan Barat yang saat ini sedang dibangun yaitu di sepanjang perbatasan mulai dari Aruk - Jagoi Babang - Entikong - Senanin - Badau dan sampai menembus Kalimantan Timur.

Meski pun memerlukan anggaran cukup besar dibandingkan jalan nasional lainnya, namun jalan pararel perbatasan itu sangat penting.  Karena menurut Lasarus, itu merupakan aspek pertahanan nasional, maka jalan itu akan dibangun khusus dan cukup lebar.

"Saya akan kawal terus pembangunan infrastruktur itu mulai pembukaan badan jalan sampai nantinya dilakukan peningkatan pembangunannya," tutur Lasarus.


Baca juga: DPR Pastikan Pembangunan Daerah Perbatasan Malaysia
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018