Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Bupati Bengkayang, Suryatman Gidot mengatakan semangat meneladai pahlawan sangat dibutuhkan di daerahnya yang berbatasan dengan negara tetangga, Malaysia, yakni semangat dan jiwa nasionalisme serta rela berkorban untuk NKRI.

"Wilayah kita berdampingan dengan negara tetangga Malaysia. Oleh karena itu jiwa dan samangat pahlawan itu sangat diperlukan terlebih kita masuk wilayah 3T (terpencil, terluar, tertinggal," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Kalimantan Barat, Sabtu.

Ia mengajak semua komponen yang ada di Kabupaten Bengkayang untuk bersatu padu dan bergandengan tangan agar daerah ini maju dan memberikan kontribusi bagi Kalbar dan Indonensia.

"Kita bekerja bukan hanya untuk keluarga atau kelompok tertentu namun juga harus berkontribusi bagi Kalbar dan Indonesia. Seperti pahlawan berjuang untuk kita dan untuk masa depan Indonesia," jelas dia.

Sementara itu, tokoh pendiri Kabupaten Bengkayang, Jacobys Luna mengajak putra dan putri daerahnya tetap menjaga persatuan dan kesatuan dari perbedaan dalam rangka meneruskan perjuangan para pahlawan yakni agar Indonesia maju, adil dan sejahtera.

 "Generasi penerus harus meneruskan semangat dan jiwa para pahlawan dengan penuh tanggung jawab," jelas dia.

Tambahnya perjuangan para pahlawan dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan harus bisa menjadi penndorong semangat.

"Kembali, kita harus bersatu karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan majemuk. Sehingga menjadi tantangan bagi kita untuk tetap menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan," ajak dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018