Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan sudah semakin baik.

Wakil Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Hairiah, menyatakan pembangunan infrastruktur di perbatasan oleh pemerintah pusat saat ini sudah cukup baik dan dapat dinikmati masyarakat.

"Saat ini sangat terasa pembangunannya. Hal ini tidak terlepas dari Kabupaten Sambas yang merupakan target pembangunan karena berbatasan langsung dengan negara tetangga," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Pembangunan infrastruktur yang masif contohnya seperti jalan perbatasan dan PLBN. Ia menambahkan pembangunan di desa juga sangat baik karena seluruh desa mendapatkan Dana Desa (DD), sehingga desa semakin hari semakin berkembang begitu juga dengan sumber daya manusianya.

"Program DD juga dampak baik untuk masyarakat sekitarnya. Contoh kecil saja saat ada pembangunan menggunakan DD tentu masyarakat sekitar akan diberdayakan, sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," katanya.

Hairiah mengatakan sudah merasakan pembangunan yang sangat baik dan nyata dari pemerintahan sekarang. Meski demikian pasti ada kekurangan-kekurangan dalam pemerintahan.

"Saya merasakan bahwa pembangunan sudah sangat baik terutama di Kabupaten Sambas. Akan tetapi pasti ada kekurangan-kekurangan. Namun kita tidak bisa menutup mata pembangunan yang ada di Kabupaten Sambas," jelas dia.

Ia mengajak masyarakat untuk andil bersama membangun daerah, sebab dengan partisipasi maka percepatan pembangunan dapat dirasakan dengan baik.

"Mari bersama kita membangun daerah ini. Kunci pembangunan tidak terlepas peran serta semua pihak," katanya.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018