Putussibau, Kalbar (Antaranews Kalbar) - Anggota DPRD Kapuas Hulu, Fabianus Kasim mengatakan masyarakat harus bijaksana dalam memilih wakil rakyat, karena jika ada calon anggota legislatif (caleg) yang menggunakan politik uang sudah bisa dipastikan caleg tersebut tidak memiliki kualitas.

"Saya yakin Pemilu 2019 mendatang masyarakat sudah pintar dalam memilih caleg yang berkualitas dan benar-benar berjuang untuk masyarakat," kata Kasim di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin.

Menurut Kasim, selama ini masyarakat Kapuas Hulu pasti sudah merasakan dan menilai apa yang diperbuat wakil rakyat yang tidak bermain politik uang dan wakil rakyat yang menggunakan politik uang pada Pemilu.

Dia mengatakan saat ini masyarakat Kapuas Hulu masih merindukan sosok wakil rakyat di kursi DPRD dapat memperjuang aspirasi masyarakat.

"Saya yakin jika caleg menggunakan `money politic`, maka ketika terpilih menjadi anggota DPRD tidak akan mau berbuat untuk masyarakat, bahkan mungkin tidak pernah bersentuhan dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakatnya," kata Kasim.

Dia berharap masyarakat menyukseskan Pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilih dan memilih caleg berkualitas yang memiliki visi misi dan program kerja yang jelas untuk kepentingan masyarakat.

Selain itu, Kasim juga mengatakan dalam menentukan pilihan masyarakat juga harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan, karena bagaimana pun pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan baik apabila situasi dan kondisi masyarakat tidak kondusif.

"Jika masih ada caleg bermain isu Sara mengadu domba, saya minta masyarakat tidak terprovokasi dan jangan memilih caleg yang seperti itu," kata dia.

Untuk itu dia mengajak seluruh peserta Pemilu 2019 terutama caleg Kapuas Hulu untuk berkompetisi dengan sehat agar muncul wakil rakyat berkualitas.

"Mari kita jual program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat, jangan gunakan politik uang dan isu Sara, kita berikan pendidikan politik kepada masyarakat," kata Kasim yang juga merupakan Caleg Kapuas Hulu.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018