Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pengurus Provinsi, Taekwondo Indonesia, Kalimantan Barat menggaet PT Antam Tbk-Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Tayan dalam mensukseskan Porprov Kalbar 2018.
   
"Ini merupakan yang kedua kalinya kami kerja sama  dengan PT Antam Tbk-UBP Bauksit Tayan, dalam menyukseskan pertandingan Taekwondo," kata Pengurus Pengawasan Prestasi Taekwondo Kalbar, Martadi di Pontianak, Kamis.
 
  Sebelumnya, menurut dia, kerja sama serupa dilakukan pada Kejurda yang di Sanggau tahun lalu, dan kali ini di Porpov Kalbar ke XII di Pontianak.
   
Menurutnya memang dari kerja sama itu masih ada yang dapat ditingkatkan namun dukungan dari PT Antam sudah sangat bagus, dalam menyukseskan pertandingan dari tanggal 19 hingga selesai 21 November 2018 kemarin.
 
  "Bila dibandingkan dengan penyelenggaraan pada Porprov empat tahun lalu, tentu sangat berbeda. Kami merasa dukungan PT Antam ini membuat penyelanggaraan pertandingan lebih baik lagi," kata Martadi.
   
Dalam kesempatan yang sama, Bendahara Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kalbar, Dian Kelana mengatakan dukungan yang diberikan PT Antam Tbk-UBP Bauksit Tayan itu perlu diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain dalam membantu memajukan cabang-cabang olahraga lainnya di Kalbar.
   
"Ini boleh ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain dan kedepannya kami berhadap Antam dapat meningkatkan kerja sama seperti ini atau menjadi bapak angkat. Tidak hanya di Cabor Taekwondo, tapi juga pada Cabor lainnya," katanya.
 
  Ia yakin dengan adanya perusahaan-perusahaan baik BUMN maupun swasta yang mau ikut melakukan pembinaan atlet olahraga, maka hasilnya dapat meningkatkan prestasi olahraga Kalbar baik untuk di PON mendatang maupun di tingkat internasional lainnya.
 
  Pada Porpov Kalbar ke XII Cabang Olahraga Taekwondo diikuti 12 kontingen dari kabupaten/kota yang ada di Kalbar, dan hanya Kabupaten Bengkayang dan Kayong Utara yang tidak mengirimkan atlet Taekwondonya.
   
Sementara itu dari hasil final hari ke tiga, kontingen Taekwondo asal Kota Pontianak masih mendominasi perolehan medali emas, yakni berhasil juara satu pada kelas under 73 dan 53 kilogram putri, under 68 dan 74 kilogram putra dan sisanya under 62 kilogram di sabet atlet Taekwondo putri dari Kabupaten Sambas.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah dan Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018