Sekadau (Antaranews Kalbar) - Menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019, Dekenat paroki Sekadau Keuskupan Sanggau mengadakan Gebyar Natal yang dipusatkan di Betang Youth Center.
    "Kegiatan Gebyar Natal merupakan agenda rutin tahunan paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau. Gebyar Natal mengadakan beberapa jenis perlombaan, antara lain, Pawai seribu lilin, dengan peserta dari stasi dan Kring se-Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, lomba hias pohon Natal, dan gua Natal untuk peserta kelompok maupun perorangan," ungkap Ketua Panitia penyelenggara Gebyar Natal, Aloysius dalam sambutannya.
    Aloysius mengatakan, pawai seribu lilin dapat diartikan sebagai lambang perdamaian umat manusia dimuka bumi.
    "Untuk kegiatan Gebyar Natal kali ini panitia menyiapkan hadiah berupa sebuah sepeda motor bagi peserta yang membeli kupon Gebyar Natal," ujarnya.
    Sementara itu, Uskup Keuskupan Sanggau, Yulius Mencuccini, Cp menyambut baik kegiatan Gebyar Natal yang di selenggarakan Dekenat Sekadau.
    "Semoga penyelenggaraan ini dapat menjadi contoh bagi paroki lain yang ada di keuskupan Sanggau, dan terimakasih juga kepada pemerintah kabupaten Sekadau atas dukungannya dalam kegiatan ini," tuturnya.
    Sementara itu di tempat yang sama pula, Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada panitia penyelenggara Gebyar Natal tahun 2018.
    "Kegiatan Gebyar Natal yang dipusatkan di Betang Youth Center yang merupakan hasil pembangunan bupati Sekadau periode sebelum saya," ucapnya.
    Usai memberikan sambutan, Rupinus melepaskan peserta pawai seribu lilin ditandai dengan pelepasan balon dan penyalaan lilin. Kegiatan dihadiri wakil bupati Aloysius beserta Istri, ketua tim pengerak PKK kebupaten Sekadau Ny. Kristina Rupinus, Pastor Paroki Sekadau Kristianus Cp, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi. SIK, serta para pejabat OPD dilingkungan pemda Sekadau.

 

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018