Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wakil Wali Kota Singkawang Irwan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung asrama dan ruang kelas Pondok Pesantren Ushuluddin Singkawang yang berasal dari bantuan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO).

"Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim dan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, saya letakkan batu pertama pembangunan asrama dan ruang belajar Pondok Pesantren Ushuluddin Singkawang yang merupakan sumbangan dari Bapak OSO, semoga diberkahi dan diridho oleh Allah SWT," kata Irwan di Singkawang, Selasa.

Dia berharap, sedekah yang diberikan oleh Bapak OSO menjadi amal jariah bagi beliau, dan mudah-mudahan menjadi barokah.

 Irwan menyambut baik pembangunan gedung asrama dan ruang kelas Ponpes Ushuluddin guna memenuhi kebutuhan santri mengingat ramainya santri yang mondok di Ponpes tersebut.

 "Pembangunan ini merupakan suatu bukti kepercayaan masyarakat terhadap Ponpes Ushuluddin Singkawang sebagai suatu lembaga pendidikan agama dan pusat dakwah agama Islam khususnya di Kota Singkawang," tuturnya.

Ia mengatakan, masyarakat telah mempercayakan putra-putrinya untuk belajar di Ponpes Ushuluddin Singkawang dan kepercayaan itu harus dijaga dengan terus berbenah dan berkarya untuk meningkatkan kualitas pendidikan Islam.

Irwan berharap pembangunan gedung asrama dan ruang kelas ini dapat memenuhi kebutuhan Ponpes dalam meningkatkan pelayanan pendidikan serta pengembangan Agama Islam di Kota Singkawang.?

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Ushuluddin Kota Singkawang, HB Rasnie mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Bapak OSO untuk pembangunan asrama dan ruang belajar.?

"Kami tidak menyangka saat beliau ada kegiatan di Singkawang pada tanggal 28 April yang lalu, beliau akan berkunjung ke Pesantren Ushuluddin. Alhamdulillah, beliau menyempatkan diri untuk ke Ponpes dan memberikan bantuan secara spontan, dan bantuan itu telah kami terima," katanya.

Dia pun mendoakan semoga Bapak OSO selalu diberikan kesehatan, diluaskan rezekinya dan dibalas segala kebaikannya oleh Allah SWT. "Kami doakan semoga Bapak OSO dan keluarga diluaskan rezekinya, disehatkan badannya dan dibalas segala kebaikannya. Dan mudah-mudahan ini menjadi amal jariah untuk beliau," ucapnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan yang telah membantu memfasilitasi kunjungan OSO ke Ponpes Ushuluddin Singkawang beberapa waktu yang lalu dan bersedia untuk meletakkan batu pertama pembangunan asrama dan ruang belajar ini.

Sementara Wakil Ketua Yayasan Ponpes Ushuluddin Kota Singkawang, Muchlis mengatakan, OSO sebagai tokoh nasional selalu ikut serta dalam membangun daerah.

Yayasan Ponpes Ushuluddin Singkawang, katanya, berjanji akan menggunakan bantuan tersebut untuk mendidik generasi yang berilmu dan berakhlak mulia.

"Kami keluarga besar Ponpes Ushuluddin Singkawang mendoakan Bapak OSO agar selalu sehat dan tetap berkiprah dalam pembangunan bangsa ini," ungkapnya.

Muchlis tidak menyebutkan berapa jumlah bantuan yang diberikan OSO untuk pembangunan ruang belajar dan asrama santri Ponpes Ushuluddin Singkawang. "Karena pesan (amanah) beliau besaran bantuan jangan diekspos ke media," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018