Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Kaliamantan Barat yang akan membangun SMK unggulan di Sambas.

Atbah menyebutkan di Sambas, Jumat, pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Sambas telah mempersiapkan lahan seluas lima hektare untuk pembangunan SMK unggulan di daerah itu.

"Alhamdulillah, memang ada rencana pembangunan SMK unggulan di Kabupaten Sambas. Kita diminta untuk mempersiapkan lahan. Sekarang kita sudah persiapkan lahannya sebanyak lima hektare," ujarnya.

Ia memaparkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sambas telah menyediakan tiga alternatif lokasi pembangunan SMK unggulan tersebut.

"Untuk selanjutnya, kita serahkan kepada pemerintah provinsi untuk melakukan penilaian di mana yang cocok menurut mereka. Yang paling penting bagi kita adalah kami telah menyiapkan apa yang menjadi syarat-syarat yang diminta oleh Pemprov. Kita telah kita siapkan dan kita terus berkoordinasi dengan gubernur untuk realisasi pembangunan ini," jelasnya.

Baca juga: Atbah dorong masyarakat berprilaku hidup sehat
Baca juga: Atbah perintahkan OPD respon aduan masyarakat
Baca juga: Atbah pantau pelaksanaan CAT CPNS Sambas

Lanjutnya, pada tahun 2019 ini SMK unggulan tersebut ditargetkan sudah dibangun.

Menurutnya karena ini SMK unggulan maka fasilitas dan penunjang juga meksi lengkap.

"Bukan hanya gedung sekolah yang akan dibangun namun tempat-tempat praktek juga dibangun seperti jika ada jurusan ada perhotelan maka ada hotelnya juga. Jika jurusan tata boga tentu ada rumah makan atau restoran dipersiapkan oleh sekolah tersebut," katanya.

Pihaknya berkomitmen mendukung peningkatan pendidikan di Sambas, sehingga kualitas SDM di daerah itu semakin meningkat.

"Memajukan pendidikan melalui fasilitas pendidikan yang baik adalah tugas kita. Oleh karena itu kami terus memaksimalkan peran," jelasnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019