Sukadana (Antaranews Kalbar) - Kepala Desa Sutera Ripa'i menegaskan bahwa mulai tahun 2019 setiap Senin akan digelar apel pagi dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat serta mengevaluasi kinerja perangkat setiap minggunya.
    "Apel ini sangat penting, selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam kegiatan tersebut, akan kita evaluasi kerja kita selama satu minggu lalu, apa yang harus kita benahi. Ada permasalahan apa pun harus kita sampaikan dan kita selesaikan di saat apel tersebut," kata Kepada Desa Sutera Ripa’i usai upacara, Senin.
    Menurutnya, sebagai desa mandiri, Desa Sutera harus bisa memberikan contoh yang baik kepada desa lainnya ddari segala aspek mulai dari pelayanan kepada masyarakat maupun aspek ekonomi serta kondusifitas keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat yang menjadi tanggung jawab pemerintahan desa.
    "Kita tidak merasa desa paling baik, namun ini sebagai amanah, yang harus kita terjemahkan, kita usahakan sebaik mungkin membenahi diri, mulai dari kekurangan yang kecil hingga ke besar," jelasnya.
    Untuk itu dirinya mengharapkan adanya dukungan dari segala stakeholders untuk mewujudkan desa mandiri yang sebenar- benarnya di Desa Sutera.
    "Baik dari Pemda, kepolisian, TNI, swasta, masyarakat dan pihak lainnya, untuk memberikan saran dan kritik kepada pemerintahan desa agar bisa lebih baik kedepannya," harapnya.
Baca juga: Desa Sutera wakili Kalbar di tingkat nasional
 

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019