Pontianak (Antaranews Kalbar) - Polresta Pontianak saat ini sudah memetakan kerawanan menjelang dan sepanjang penyelenggaraan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

"Saat ini kami sudah membuat peta kerawanan Pemilu guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu di wilayah Kubu Raya dan Kota Pontianak," kata Kapolresta Pontianak, Kombes (Pol) Muhammad Anwar Nasir di Pontianak saat menerima kunjungan dari komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Kubu Raya, di Pontianak, Selasa.

Selain itu, pihaknya juga telah membentuk Posko STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan) kampanye bagi para caleg peserta Pemilu 2019.

"Kami juga mengapresiasi terhadap KPU yang telah menyediakan tempat atau gudang penyimpanan logistik Pemilu yang representatif terutama kotak suara yang rentan serta menjadi sasaran bagi pihak-pihak tertentu untuk melakukan kecurangan Pemilu," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Pontianak menyatakan, pihaknya telah menempatkan personel polisi untuk pengamanan logistik Pemilu 2019 di kantor atau Gudang Logistik Pemilu Kubu Raya termasuk di Kota Pontianak.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Kubu Raya, Gustiar menyatakan, kunjungan pihaknya bersama Bawaslu Kubu Raya terkait dalam konsolidasi dan koordinasi pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Kubu Raya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Polresta Pontianak selaku pihak yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019, salah satunya terhadap pengamanan Kantor KPU, Bawaslu dan pengamanan logistik Pemilu hingga pendistribusiannya nanti," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019