Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan, program peningkatan kualitas pendidikan akan menjadi prioritas utama bagi Pemkab Landak di tahun 2019 ini.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus bekerjasama dan berjuang dalam membangun pendidikan di Kabupaten Landak termasuk Sekolah Kristen Makedonia dengan memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas," kata Karolin, saat menghadiri kegiatan HUT ke-17 Sekolah Kristen Makedonia di Ngabang, Jumat.

Pada kesempatan itu, Karolin menambahkan sektor pendidikan saat ini sudah sangat tertinggal jauh dari negara lain. Sehingga untuk mengejar ketertinggalan itu dirinya berharap Sekolah Kristen Makedonia bisa mampu membantu Pemerintah Kabupaten Landak dalam membangun pendidikan yang nantinya akan meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Landak.

Dia juga menjelaskan beberapa program Pemerintah Kabupaten Landak Tahun 2019, serta mengajak mengajak masyarakat Kabupaten Landak untuk terus berkarya dan berinovasi dalam kemajuan Kabupaten Landak.

Baca juga: Karolin-Gidot akan tingkatkan kualitas pendidikan
Baca juga: Sutarmidji tingkatkan kualitas pendidikan di Kalbar
Baca juga: Penjabat gubernur minta lembaga pendidikan tingkatkan kualitas kelulusan

"Tahun ini saya akan bagikan buku perpustakaan kepada setiap desa untuk mendorong desa mempunyai perpustakaan, yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan minat baca bagi anak-anak di Kabupaten Landak. Dan saya tegaskan bahwa pendidikan merupakan program prioritas bagi saya, untuk itu para guru saya harapkan adanya inovasi dan karya yang mampu meningkatkan pendidikan di Kabupaten Landak," tuturnya.

Di kesempatan yang sama Ketua Yayasan Mika yang menaungi Sekolah Kristen Makedonia Benyamin Iwan Kohar sangat berterima kasih dengan kerja sama yang baik dari pihak pemerintah daerah, swasta dan masyarakat sehingga Sekolah Kristen Makedonia bisa bertahan hingga diusia 17 Tahun.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Kabupaten Landak, para guru, terima kasih terhadap dedikasinya dan tingkatkan terus ilmu pengetahuan, integritas dan kreativitasnya, serta pihak orang tua yang sudah mempercayakan Sekolah Kristen Makedonia sebagai tempat pendidikan untuk anak-anaknya," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019