Sukadana (Antaranews Kalbar) - Rumah Sakit Umum  Daerah (RSUD) Sultan Muhammad Jamaludin 1 Kabupaten Kayong Utara kini telah memiliki empat dokter spesialisas dasar dan satu dokter spesialis penunjang untuk melayani masyarakat setempat.
    Dokter yang ada yakni Spesialis Kebidanan dan Kandungan dr. R. Bagus Prakoso, Sp.OG,  spesialis Penyakit Dalam dr. Guntur Darmawan, Sp. PD,  Spesialis Bedah dr. Hervianti Asri, Sp B dan Spesialis Anak dr. Yogi Agustian, Sp.
    Demikian disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Muhammad Jamaludin, dr Maria  Fransisca Antonelly S.Mars.
    Sedangkan dokter spesialis penunjang dokter anestesi, lanjutnya, akan datang ke Kayong Utara pada 10 Februari mendatang.
    "Empat spesialis dasar akan lengkap dan ditambah lagi satu dokter penunjang yaitu dokter anestesi, kami berharap bisa optimal dan tindakan operasi ini diharapkan bisa dilakukan pada pertengahan bulan ini," jelasnya.
    Dirinya mengatakan pihaknya telah memiliki satu ruang operasi yang saat ini telah digunakan untuk penanganan pasien - pasien tertentu.
    "Kalau fasilitas kita sudah memiliki sat kamar operasi. Masih bergantian antara dokter spesialis penyakit dalam dengan dokter kandungan saat menggunakan ruangan operasi," jelasnya.
    Sedangkan untuk obat - obatan,  untuk  anestesinya saat ini sedang dilengkapi.

 

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019