Sekadau (Antaranews Kalbar) - Pemilihan Indonesia Girl Putri Remaja Kalimantan Barat 2019 yang diselenggarakan di Sintang, 16 Desember 2018, meloloskan Veronica Listy NP, siswi Kelas 3 SMAN 1 Sekadau ini lolos seleksi tingkat Provinsi Kalbar sebagai runner up 1 dari 30 peserta yang berlaga.
    "Kabupaten Sekadau mendapat Rinner Up 1, 2 dan 3. Runner Up 1 saya sendiri, dan pada bulan Mei - Juni mendatang akan lanjut di Jakarta untuk pemilihan Indonesia Girl Putri Remaja Kalbar 2019 tingkat nasional,” ungkap Veronica Listy.
    Veronica Listy NP merupakan buah kasih dari pasangan I'it Tarsisius dan Rusi Susana.
    "Semoga bisa membanggakan nama daerah, bisa memperkenalkan duta budaya Kalbar khususnya Kabupaten Sekadau dan semoga bisa menjadi inspirasi bagi remaja lainnya, dan saya berharap ada dukungan penuh dari pemerintah daerah khususnya Kabupaten Sekadau bagi putra putri daerah yang berprestasi,” paparnya.
    Terpisah, Ayahanda Listy, I'it Tarsisius melalui pesan instannya meminta doa dan dukungan dari segenap masyarakat kabupaten Sekadau.
    “Harapan saya, semoga anak kami di beri kesehatan dan dalam lindungan Tuhan, sehingga dapat berkarya, berprestasi dan tercapai cita-cita. Semoga kelak menjadi orang berguna bagi bangsa dan daerahnya,” paparnya.
    Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius saat ditemui di kantornya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Veronica Listy NP.
    "Kita salut dengan inisiatif sendiri Listy bisa terpilih sebagai Runner Up 1 yang bukan saja mewakili Kabupaten Sekadau tetapi mewakili Provinsi Kalbar ke ajang nasional.," ujarnya.
    “Tidak menuntut harus juara, tetapi mereka bisa menerima ilmu dan pengetahuan disana, pengalamannya nanti akan mereka bawa ke Sekadau ini terutama yang berkaitan dengan objek wisata, lingkungan dan sebagainya. Mudah-mudahan dengan pengetahuan yang mereka dapatkan dari luar bisa di implementasikan dan diterapkan di daerah. Pemerintah Kabupaten Sekadau tetap mendukung putra-putri yang berprestasi,” pungkasnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019