PDI Perjuangan daerah Pemilihan Kalbar 2 diyakini sanggup isi dua kursi DPR-RI, meski seperti yang diketahui Dapil Kalbar 2 diisi figur-figur terkenal.
 Hadir dalam kegiatan ini, Sri Rahayu Ketua DPP Bidang Perempuan dan Anak, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalbar Cornelis, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau Aloysius, Anggota DPR RI Komisi V Lasarus dan seluruh Kader Partai PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau.
"Diyakini PDI Perjuangan mampu mempertahankan perolehan kursi pada pemilu 2019, kekuatan PDI Perjuangan sulit untuk digoyahkan. Untuk DPR RI Dapil 2 Kalbar, ya kalau bisa dua kursi dari empat kursi yang tersedia," ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis di Sekadau, Senin (4/3).
Cornelis dijumpai para pencari berita usai menghadiri rapat konsolidasi dan pendidikan politik DPC PDI Perjuangan di Gedung Kateketik Sekadau, mengatakan lebih lanjut, untuk Pilpres, Cornelis memperkirakan pasangan nomor urut 1 Jokowi-Ma'ruf Amin mampu mendulang suara maksimal.
Ia yakin karena Kabupaten Sekadau ini basis PDI Perjuangan, Pilpres di Sekadau capres nomor urut 01 dapat meraih 80 persen suara.
"Berkaitan dengan konsolidasi dan pendidikan politik bagi para kader partai PDI Perjuangan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman, kenapa berpolitik. Partai mana yang cocok dan partai politik mana yang sudah berjasa pada diri. Setelah itu baru bisa dilihat orangnya dan programnya," tutup mantan Gubernur Kalbar dua periode itu.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019