Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas (AMKS) SM Tsjafioeddin yang ada di Kota Pontianak siap berpartisipasi untuk ikut meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Sambas dan satu di antaranya melalui kegiatan Karya Bhakti Mahasiswa (KBM) 2019.

“Melalui KBM 2019 ini kita siap membantu pemerintah untuk andil meningkatkan SDM masyarakat sesuai dengan kapasitas kami melalui beberapa rangkaian acara di lokasi kegiatan,” ujar Ketua Panitia KBM 2019 AMKS SM Tsjafioeddin, Samsiar di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan untuk tahun ini pelaksanaan KBM yakni di Dusun Jambu, Desa Beringin, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas.

“Untuk pelaksanaannya sendiri sepekan yakni dimulai 24 – 30 Maret 2019.  Tema kegiatan kita yakni KBM 2019 tingkatkan wawasan dan produktifitas menuju masyarakat yang intelektual,” papar dia.

Dikatakan dia bahwa dalam setiap kegiatan panitia selalu melibatkan berbagai pihak, seperti melibatkan seluruh  unsur masyarakat baik masyarakat umum, karang taruna, remaja mesjid, maupun pelajar SD, SMP dan SMA/SMK.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sambas khususnya masyarakat Desa Beringin Dusun Jambu,” harap dia.

Dengan pergelaran akbar tersebut pihaknya juga meminta dukungan dari semua pihak, baik itu pemerintah, swasta maupun semua masyarakat.

“Kita terus mendorong masyarakat agar lebih produktif dalam meningkatkan pemanfaatan sumber daya alam maupun SDM. Sehingga dapat menjadikan Kabupaten Sambas menjadi lebih maju dan sejahtera dari sebelumnya,” kata dia.

AMKS  SM Tsjafioeddin merupakan asrama yang telah berdiri sejak 20 November 1989. AMKS SM Tsjafioeddin merupakan salah satu aset Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas yang diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa yang ada di Pontianak dan sekitarnya yang berasal dari Kabupaten Sambas.
 
Tujuan hadirnya asrama juga untuk meringankan biaya hidup bagi mahasiswa dalam hal tempat tinggal dan menghasilkan mahasiswa yang berkualitas. Sehingga nantinya dapat memberikan sumbangsih pada pembangunan di Kabupaten Sambas.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019