Bank Kalbar yang merupakan Bank Pembangunan Daerah (BPD) milik pemerintah provinsi dan kabupaten se- Kalbar turut andil dan peduli untuk kemanusiaan dan satu di antaranya donor darah.

"Donor darah yang telah digelar dalam rangka HUT Bank Kalbar ke- 55 adalah bentuk perhatian kami untuk ikut dan peduli menyelamatkan jiwa orang lain. Donor darah merupakan kebajikan yang luhur nilainya bagi sesama manusia dan kemanusiaan," ujar Direktur Utama Bank Kalbar, Syamsir Ismail di Pontianak, Selasa.

Ia menambahkan darah yang disumbangkan kepada orang lain yang memerlukan tentu diberikan para pendonor dengan tulus dan ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan politik atau partai, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan yang lainnya.

"Tentunya suatu kehormatan untuk kita semua karena kita semua masih diberikan kesempatan menjadi seseorang yang masih memberikan manfaat untuk orang lain melalui kegiatan donor darah. Tentunya ini merupakan sebuah berkah yang harus kita syukuri betul-betul karena kita tidak berada diposisi orang yang akan menerima darah," papar dia.

Ia mengajak para karyawan dan manajemen serta keluarga besar Bank Kalbar untuk terus mempertebal rasa peri kemanusiaan dan tanggung jawab terhadap manusia lainnya

"Hal itu mengingat, bahwa makin hari semakin kita rasakan bahwa kita hidup dalam suatu keluarga besar dan bahkan keluarga umat manusia. Dengan menjawab panggilan kemanusiaan yang luhur dan tanggung jawab yang besar sebagai manusia terhadap sesama manusia lainnya, maka insya Allah kita akan dapat hidup di dunia yang menjamin kemajuan dan kesehatan bersama, kesejahteraan dan keadilan bagi semua umat manusia," kata dia.

Lanjutnya, melalui kegiatan donor darah pihaknya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.

"Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan. Kami mendoakan kepada seluruh peserta yang donor darahnya dibalas oleh Allah dengan pahala dan kebajikan yang berlipat ganda," kata dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019