Ketua DPD IKADIN Kalimantan Barat periode 2019-2023, Daniel Edward Tangkau mengimbau kepada para advokat untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Saya imbau agar advokat yang menjadi anggota IKADIN jangan ikut terprovokasi dengan menyebarkan informasi, bohong atau hoaks tetapi untuk turut berpartisipasi guna mensukseskan Pemilu 2019," kata Daniel Edward Tangkau di Pontianak, Kamis.

Ia menyatakan, dirinya telah berpesan kepada teman-teman advokat, agar tidak menyebarkan informasi hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami berharap agar Pemilu 17 April 2019 dapat berlangsung dengan suasana yang aman, kondusif, dan lancar," ujarnya.

Sebelumnya, Rabu malam (27/3) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKADIN Kalbar di Hotel Kini Pontianak.

Acara pelantikan itu, dipimpin langsung oleh Sekjen DPP IKADIN, Rasyid Ridho yang menyerahkan secara simbolis bendera kepada Ketua DPD IKADIN Kalbar periode 2019-2023, Daniel Edward Tangkau.

Hadir juga dalam pelantikan ini, pengurus DPC IKADIN di 11 Kota/Kabupaten di Kalbar, yakni Kota Pontianak dan Singkawang, Kabupaten Mempawah, Sambas, Landak, Sintang, Bengkayang, Sanggau, Sekadau, Kapuas Hulu serta Ketapang.

Selain itu, juga hadir tamu undangan dari perwakilan Polda Kalbar, Kodam XII Tanjungpura, Pengadilan Tinggi Pontianak, tokoh adat dan masyarakat.

Usai pelantikan, Ketua DPD IKADIN Kalbar Daniel Edward Tangkau menyebutkan, bahwa pelantikan ini merupakan hasil dari Musyawarah Daerah (Musda) 31 Januari 2019 lalu.

"Setelah pengurus-pengurus lengkap barulah kami dilantik. Sebagai organisasi advokat atau organisasi profesi kami akan mengembangkan tugas ini sesuai amanah, baik itu dari DPP IKADIN maupun teman-teman yang telah menunjuk pengurus yang ada melalui formatur," ucapnya.

Tak lupa, mantan legislator dua periode ini, mengucapkan terima kasih kepada formatur dan seluruh anggota IKADIN Kalbar yang masih memilihnya menjadi Ketua DPD IKADIN Kalbar untuk periode kedua.

"Untuk dukungan dan kepercayaan ini, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih," ucapnya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019