Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat akan menggelar panggung hiburan rakyat untuk menyambut pesta demokrasi dengan mendatangkan artis jebolan KDI.
 
"Panggung hiburan rakyat itu merupakan konser musik untuk menyambut pesta demokrasi, sekaligus untuk sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2019," kata Komisioner KPU Kapuas Hulu, Awang Ramlan, kepada Antara di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.
 
Dijelaskan Awang, panggung hiburan atau konser musik itu akan dilaksanakan pada Sabtu (6/4) pukul 19.00 WIB, di GOR Uncak Kapuas, Kota Putussibau.
 
Kemudian pada Minggu (7/4) pukul 06.00 WIB, juga dilaksanakan joging asyik dengan berbagai hadiah.
 
Menurut Awang, melalui hiburan rakyat itu KPU Kapuas Hulu akan melakukan sosialisasi dan memperkenalkan jenis - jenis surat suara yang akan di coblos pada 17 April 2019 mendatang.
 
"Sosialisasi itu sudah sering kami lakukan sampai ke pelosok bahkan kami juga sudah membentuk relawan demokrasi, namun kami akan kembali mengingatkan masyarakat," kata Awang.
 
Disampaikan Awang, pada panggung hiburan pesta demokrasi itu juga kami mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk bersama - sama mensukseskan pelaksanaan pemilu.
 
Karena bagaimana pun kata Awang, untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu itu bukan hanya tanggungjawab KPU saja, namun tanggungjawab kita bersama sebagai warga negara Indonesia.
 
"Sebagai warga negara Indonesia yang baik kita jangan sampai golput, gunakan hak pilih pada 17 April 2019," ucap Awang.
 
Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.
 
" Agar pemilu kita berkualitas dan berintegritas mari kita jaga keamanan dan ketertiban dan kita lawan bersama - sama berita hoaks," tegas Awang.***2***
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019