Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad pimpin diskusi kerukunan umat beragama dalam menghadapi Pemilu 2019 di Aula Bank Kalbar Sukadana, Senin (15/4).

Diskusi yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kayong Utara ini diselenggarakan oleh Kantor Kesbangpol Linmas Kabupaten Kayong Utara yang bertema "Mari Ciptakan Pemilihan Umum 2019 Yang Berkualitas, Aman dan Damai serta Lawan Berita Hoaks".

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati menyampaikan bahwa para caleg di Kayong Utara sudah baik dalam berpolitik.

"Dalam Penyelelenggaraan Pemilu di Kabupaten Kayong Utara, Saya melihat dan menilai bahwa para Caleg yang ikut dalam penyelenggaran pemilu sudah sangat baik dalam berpolitik sehingga para caleg yang ikutserta dalam pesta demokrasi ini bisa berpolitik dengan sehat tanpa ada fitnah dan menebar hoaks", ucap Ketua Dewan Penasehat FKUB KKU tersebut.

Effendi Ahmad juga ingatkan kepada seluruh caleg Kabupaten Kayong Utara agar tidak melakukan politik uang.

"Saya juga mengingatkan kepada seluruh Caleg khususnya di Kabupaten Kayong Utara agar tidak melakukan politik uang, apabila ada yang melakukan hal tersebut maka siap-siap saja akan diproses secara hukum", ungkapnya.

Selanjutnya Wakil Bupati Kayong Utara juga berharap kepada para peserta untuk menyampaikan kepada masyarakat agar turut mensukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019.

"Saya juga berharap kepada para peserta yang hadir pada kegiatan diskusi ini untuk menyampaikan kepada masyarakat agar turut mensukseskan Pemilu tahun 2019 dengan menjaga keamanan, perdamaian serta tidak menebar berita hoaks sehingga Pemilu tahun 2019 menjadi berkualitas, bermartabat dan sukses ", pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasat Reskrim Kayong Utara, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kayong Utara, Kasi Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Linmas Kayong Utara serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kayong Utara.

Kemudian kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Kayong Utara Tahun 2019 oleh Wakil Bupati Kayong Utara Sekaligus sebagai Ketua Dewan Penasehat FKUB Kabupaten Kayong Utara, Kasat Reskrim Kayong Utara, Ketua FKUB Kayong Utara dan Kasi Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Linmas Kabupaten Kayong Utara.

Pewarta: Humas Setda KKU/Japri

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019