Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengharapkan penyelenggaraan Pemilu 2019 berjalan dengan lancar hingga selesai proses penghitungan surat suara dan hingga tahapan selanjutnya.

"Alhamdulillah saya menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019, di TPS 06 sekitar pukul 09.00 WIB dan berjalan dengan lancar, dengan waktu sekitar empat menit," kata Edi Rusdi Kamtono seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 06 Kelurahan Bansir Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara, Rabu.

Ia berharap, pelaksanaan Pemilu 2019, semuanya berjalan lancar, dan saat ini masyarakat sedang mendatangi TPS-TPS tempat mereka menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara, sehingga angka partisipasi warga Kota Pontianak tinggi di Pemilu 2019 ini.

"Hingga saat ini proses penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Pontianak berjalan dengan baik, dan diharapkan hingga selesai juga berjalan dengan lancar dan aman," ujarnya.

Wali Kota Pontianak juga menambahkan, hingga saat ini Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) juga kondusif.

"Barusan saya berkoordinasi dengan Kapolresta Pontianak, Kombes (Pol) Muhammad Anwar Nasir yang melaporkan umumnya Kamtibmas Kota Pontianak kondusif," katanya.

Ia mengimbau, kepada seluruh warga Kota Pontianak agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang sifatnya provokatif atau hoaks, dan diharapkan untuk bersama-sama dalam menjaga Kota Pontianak yang sudah sangat kondusif ini.

"Tidak ada kategori TPS rawan di Kota Pontianak, karena semua TPS yang ada sangat mudah dijangkau dan sangat terbuka sekali. Apalagi koordinasi semua pihak penyelenggara dan aparat keamanan sudah sangat baik," ujarnya.

Ia mengimbau, kepada masyarakat agar tidak merayakan kemenangan dengan euforia yang berlebihan, dan begitu juga dengan warga yang ketika calon yang didukungnya ketika kalah, agar tidak mengungkapkan kekecewaan yang berlebihan, tetapi sikapi dengan bijaksana saja.

Data KPU Kota Pontianak, mencatat jumlah pemilih pada Pemilu 2019 sebanyak 458.936 orang dengan sebanyak 2.007 TPS yang tersebar di enam kecamatan di Kota Pontianak.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019