Satu unit mobil jenis MPV dikabarkan ikut tenggelam di KMP Seluang yang naas di Dermaga Sunyat, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Senin malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, mobil tersebut berisi penumpang termasuk ada anak kecil di dalamnya.

 Dimas Arifin, salah seorang ABK di KMP Seluang, kini dirawat di Puskesmas Sungai Ayak. Ia mengalami luka memar di dagu dan dada kiri.

Saat kejadian, ia sudah berganti shift dan berada di atas ruang tamu. Ia mengaku tidak tahu kabar lanjutan dari mobil tersebut.

Menurut Dimas, KMP Seluang perlahan miring ke arah kiri dan kemudian tenggelam.

 KMP Seluang yang dikelola PT ASDP tenggelam sekitar pukul 20.30 WIB di penyeberangan Dermaga Sunyat, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Senin.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, saat di dermaga ada truk yang membawa besi bekas naik ke kapal tersebut sebanyak tiga unit.

Posisinya ada di sebelah kiri kapal. Kemudian, kapal miring ke kiri dan perlahan-lahan tenggelam ke sungai. Hingga kini belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam peristiwa tersebut.

KMP Seluang baru beroperasi pada 1 Januari lalu di dermaga tersebut.

Wabup Sekadau Aloysius mengatakan akan mengusahakan ponton lain yang dulu pernah melayani penyeberangan di Sungai Asam menuju Sunyat.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo/Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019