Turut dorong pertumbuhan ekonomi Sintang, PLN melalui Rumah Kreatif BUMN (RKB) bekerja sama dengan tim Gapura Digital menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Digital Marketing.

Kegiatan yang diikuti oleh 24 pelaku usaha ini berlangsung selama 1 hari dan dipandu oleh 2 fasilitator yang juga merupakan praktisi di dunia usaha, Eddy Setiawan dan Fredrikus Suarezsaga.

Para peserta berkesempatan untuk belajar mengenai panduan dunia online, Google untuk bisnismu, cara membuat website efektif, serta konten marketing & copywriting.

Baca juga: Program GAPURA Gali Potensi Membangun Usaha di Dunia Maya

Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat, Syaipunnur Rahsia menyatakan bahwa RKB ini merupakan salah satu program CSR PLN di sektor pemberdayaan masyarakat yang secara khusus bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM agar dapat bersaing di pasar global.

“Di era yang serba digital ini, para pelaku usaha harus lebih melek teknologi dan memanfaatkan peluang untuk memperluas pemasaran. Melalui pelatihan ini, kami berharap dapat meningkatkan kapabilitas UKM dan nantinya mendorong perekonomian Sintang,” imbuh Syaipun.

Senada dengan Syaipun Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sintang sekaligus Dewan Pembina Tempat Aksi Kreatif Sintang (TAKIN), Mardiyansyah yang turut menjadi peserta pelatihan ini mengaku bahwa hadirnya RKB memberikan angin segar kepada para UMKM Sintang dalam mendorong percepatan pertumbuhan UMKM.

Baca juga: Google Luncurkan Fitur gratis bantu Kembangkan Bisnis UMKM

"Tentunya dengan hadirnya RKB ini menjadi angin segar bagi kami para pengusaha. Kami berharap program pelatihan ini terus berlanjut karena akan membuka wawasan para pelaku ukm dalam mengembangkan produk dan jasa,” jelas Mardiyansyah.

“Kita harap ke depan akan ada tentang manajemen usaha, manajemen keuangan, bagaimana membangun brand lokal menjadi brand nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019