Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meraih penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD 2019 di ajang TOP BUMD 2019 di Jakarta.

Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan yang hadir langsung untuk menerima penghargaan tersebut mewakili Gubernur Kalbar yang berhalangan hadir.

"Saya dan Bapak Gubernur tentunya mempersembahkan ini kepada seluruh masyarakat Provinsi Kalbar," kata Ria Norsan di Pontianak, Selasa.


Baca juga: Gubernur Kalbar raih penghargaan top pembina BUMD


Pada kesempatan itu juga, H. Ria Norsan mengucapkan selamat kepada seluruh BUMD yang berhasil meraih penghargaan, khususnya yang ada di Provinsi Kalbar.

"Saya ucapkan selamat kepada BUMD yang sudah berhasil meraih penghargaan. Ini tentunya sangat membanggakan bagi kita semua karena tidak hanya di Kalbar tapi seluruh Indonesia para gubernur, bupati, dan wali kota hadir," tuturnya.

Atas prestasi tersebut, Ria Norsan mengapresiasi seluruh karyawan, direksi, maupun komisaris dari BUMD yang sudah berjuang dan bekerja secara profesional.

"Jangan terlena dengan prestasi, tapi jadikan sebagai semangat untuk memicu semangat melayani masyarakat," tuturnya.


Baca juga: Gubernur Kalbar Terima Penghargaan Top Pembina BUMD


Sebelumnya, kata Ria Norsan, Ketua Penyelenggara TOP BUMD 2019 Lutfi Handayani, memaparkan bahwa peserta TOP BUMD 2019 disaring dari 1.149 BUMD di seluruh Indonesia. Kemudian diseleksi menjadi 200 BUMD Finalis. Dari Finalis tersebut, sebanyak 162 BUMD Finalis yang mengikuti proses penilaian lanjutan secara lengkap.

Jumlah peserta ini, meningkat 10 persen dibanding tahun lalu dimana sebanyak 130 BUMD finalis yang mengikuti proses penilaian secara lengkap.

Sejumlah lembaga penilai dan konsultan yang ikut sebagai penilai ada beberapa. Antara lain Asia Business Research Center, Sinergi Daya Prima, PPM Manajemen, Harvard Business Review-Intellectual Business Community, Melani K. Harriman Associates, dan lain-lain.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019