Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga terwujud pemilu yang aman dan damai.
 
" Alhamdulillah Pilpres dan Pileg di Kapuas Hulu berjalan aman dan lancar, situasi keamanan di masyarakat juga tetap kondusif," kata Nasir ditemui di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.
 
Nasir mengatakan, dalam berpolitik sudah pasti ada yang menang dan kalah serta ada perbedaan pilihan. Namun itu merupakan proses demokrasi yang perlu dihormati bersama apapun keputusan dan penetapan dari penyelenggara.
 
Ia menyampaikan kalah menang saat berpolitik itu hal biasa, yang terpenting tetap jaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.
 
" Kapuas Hulu ini banyak suku dan agama, namun rasa kekeluargaan sangatlah kental dan itu harus tetap kita jaga," kata dia.
 
Menurut Nasir, proses pemilu sudah selesai di Kapuas Hulu hingga pleno tingkat kabupaten, meski pun belum penetapan untuk caleg, tetapi sudah ada gambar siapa yang terpilih di kursi DPRD Kapuas Hulu.
 
Begitu juga dengan Pilpres, kata Nasir masih ada beberapa tahapan termasuk penetapan calon terpilih.
 
Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk tetap mendukung siapa pun presiden dan wakil presiden terpilih untuk memimpin negeri ini.
 
"Perbedaan pilihan jangan di perdebatkan lagi, mari kita tetap bersatu dan mendukung siapa pun yang nantinya memimpin Indonesia," ucap Nasir.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019