Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono bersama Gubernur Kalbar, Sutarmidji serta Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab, Selasa, membuka Bakti Sosial Kesehatan Polri tahun 2019, di SMA Terpadu, Jalan Tanjung Raya II, Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur.

"Bakti sosial kesehatan ini merupakan salah satu rangkaian HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh tanggal 1 Juli 2019 nanti,” kata Didi Haryono saat membuka Bakti Sosial Kesehatan Polri tahun 2019 di Pontianak.

Didi menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur pimpinan Provinsi Kalbar yang menyempatkan waktu untuk hadir dalam kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Polri tersebut.

Baca juga: 9.344 Masyarakat Dapatkan Layanan Kesehatan Cabup-Cawabup Landak

"Acara ini adalah salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 73 yang bertema dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara," katanya.

Ia menambahkan, bersama Kodam XII Tanjungpura dari tenaga medis, segala sarana dan prasarana yang dimiliki siap untuk membantu masyarakat Kalbar dari sisi sumber dayanya maupun dari segala aspek pembangunan.

Sementara itu, Ketua Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalbar AKBP Sugiyanto kegiatan bakti sosial kesehatan ini disambut oleh antusias oleh masyarakat.

"Ini dapat dilihat dari jumlah pasien yang sudah mendaftarkan diri yakni sebanyak 28 orang untuk operasi celah bibir dan langit atau biasa disebut bibir sumbing, kemudian donor darah 90 kantong, Khitanan massal sebanyak161 anak, serta pengobatan gratis sebanyak 100 pasien atau melebihi target dari rencana awal,” katanya.

Baca juga: 429 Warga Sambas Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Sementara itu, Gubernur Kalbar Sutarmidji mengapresiasi kepada Polda Kalbar atas pelaksanaan kegiatan ini karena wilayah Kalbar sangat perlu akan adanya bakti sosial kesehatan agar masyarakat sehat setiap harinya.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, apabila masyarakat kita sehat, maka sumber daya manusianya juga akan lebih meningkat lagi di segala bidang," katanya.

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab menyatakan, sinergisitas Polri-TNI di Kalbar ini sebagai bentuk kepedulian pelayanan kesehatan pada masyarakat.

"Dalam kegiatan ini Kodam XII/Tpr juga turut mendukung kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Polda Kalbar dengan mengirimkan personel tenaga medis untuk membantu dalam pelayanan bakti sosial. Selain itu juga mendukung personel dalam kegiatan donor darah," katanya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019