Sebanyak tiga unit mobil warga Kota Singkawang menjadi korban aksi vandalisme oleh orang tak bertanggungjawab di sepanjang Jalan Komyos Soedarso, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

"Aksi vandalisme tersebut diduga dilakukan oleh dua orang anak yang diperkirakan usianya sekitar belasan tahun. Hal ini diketahui, setelah melihat rekaman CCTV milik korban, dimana kedua anak tersebut menggunakan baju kaos warna hitam dan biru," kata Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Sudiono di Singkawang, Sabtu.

Kedua orang anak yang diduga sebagai pelaku tersebut berjalan dengan membawa cat pilox, kemudian menyemprotkannya ke mobil korban.

Adapun ketiga mobil yang mengalami antara lain, mobil Datsun Go warna putih KB 1071 CH, mobil Box Toyota Hilux KB 9698 CI warna Silver dan mobil Innova KB 1793 CZ warna Silver.

"Ketiga mobil ini masing-masing merupakan milik Tjia Fit Puy (satu unit) dan Padmaide Bong (dua unit). Selain tiga mobil tersebut, pelaku juga mencoret papan banner toko di alamat yang sama," ujarnya.

Sudiono menambahkan, dari aksi tersebut tentunya sangat meresahkan masyarakat Singkawang karena biasanya aksi vandalisme ini dilakukan orang terhadap gudang, jembatan dan dinding.

"Namun untuk kali ini dilakukan kepada barang-barang berharga milik warga," ungkapnya.

Atas kejadian itu pula, pihaknya bersama anggota Polres Singkawang akan melakukan serangkaian penyelidikan agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

"Kepada masyarakat Singkawang juga diharapkan untuk bisa menjaga keamanan barang berharganya masing-masing dan berusaha untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri," pesannya.

Untuk sementara, pihaknya belum mengetahui apa motif dari perbuatan tersebut. Jika pelaku sudah berhasil ditangkap, tentu akan pihaknya informasikan ke masyarakat.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019