Terdapat dua lokasi stan pameran yang ikut meriahkan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXV yang berlangsung mulai 28 Juli - 6 Juli 2019 di Kota Pontianak.

Lokasi tersebut yakni di Halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak yang fokus menghadirkan kuliner khas Pontianak dan Kalbar. Sedangkan lokasi selanjutnya di Taman Alun - Alun Kapuas yang memamerkan produk unggulan daerah atau produk UMKM di Kalbar.

Baca juga: Sanggar Bougenville siapkan tarian khusus pada pembukaan STQN XXV

"Stand kuliner hanya difokuskan pada lokasi Masjid Mujahidin. Kami menyediakan 30 stan kuliner yang terdiri kue dan kuliner khas Kalbar yang diisi oleh berbagai macam UKM dan UMKM Pontianak dan Kuburaya", ujar Ketua Stan Kuliner STQ Nasional, Idawati di Pontianak, Jumat.

 
Stan Kapuas Hulu di Taman Alun Kapuas Pontianak (Foto wahyu)


Satu di antara peserta di pameran kuliner yang berpartisipasi adalah Ponti Bonti Cake Pontianak yang menjual Bolu dengan harga yang murah meriah.

Pemilik dari Ponti Bonti Cake, Teguh mengatakan pihaknya merasa sangat senang sekali dapat berpartisipasi dalam kegiatan STQ Nasional yang mana Pontianak untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah.

Baca juga: Dinas Pariwisata siapkan 34 pemandu dampingi khafilah STQN

"Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini kuliner khas Kalbar dapat terkenal seluruh Indonesia", katanya.

Sementara untuk di Taman Alun- Alun Kapuas panitia menyediakan stan pameran yang berisi dari 33 provinsi di Indonesia.
 
Lokasi stan pameran STQ Nasional XXV di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak (Foto Yulfiana Evita Handayani)


Satu diantara stan yang berpartisipasi dalam pameran adalah stan dari Jawa Barat yang sudah siap dengan stan nya. Stan Jawa Barat ini berisi tentang program program unggulan yang telah disediakan pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Kami hanya memberikan pameran tentang program program unggulan yang telah disediakan oleh Pemprov Jawa Barat agar dapat bertukar pikiran dengan provinsi lainnya," kata Wowok pengelola stan dari Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Jadwal lomba di 5 venue STQ XXV di Pontianak

Stan ini yang disediakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan provinsi Kalbar secara gratis, tinggal dari masing masing pemilik stan yang mendekor nya.
Masyarakat Kalbar dan Indonesia terutama peserta STQ dan pedamping nya dapat menikmati sajian pameran yang ada.

Pewarta: Wahyu/Yulfina/Teni/Kartika

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019