STQ tingkat Nasional yang dilaksanakan 2 tahun sekali tentunya membuat setiap orang ataupun peserta telah menyiapkan persiapan yang maksimal.

Kegiatan yang diikuti oleh 34 provinsi ini dengan berbagai cabang lomba yang dilombakan membuat peserta memiliki motivasi yang berbeda-beda.

Satu diantaranya adalah peserta dari DKI Jakarta, Iqbal Ramadhan. Menurut dia, tidak mudah untuk sampai ke panggung STQ Nasional ini karena ada tahap yang perlu dilewati serta dilakukan seleksi

 "Motivasi terbesar saya menjadi pengafal Alquran hingga bisa mengantarkan saya ikuti lomba HQ 10 juz di STQN ini. Pertama orangtua, dalam hadits di sebutkan orang yang hafal Qur'an di hari kiamat akan memakaikan mahkota untuk kedua orangtuanya," ujarnya.

Kedua saya ingin mengamalkan salah satu firman Allah SWT, sehingga ia ingin menjadi hamba Allah yang mengamalkan dan menjaga firman Allah tersebut.

Ketiga dalam hadits juga disebutkan ahli Quran adalah keluarga Allah. "Dari situlah saya termotivasi untuk menjaga Kalam Allah," ungkapnya.
 

Pewarta: Tika/Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019