Provinsi Kalbart siap menyukseskan Festival Gapura Cinta Negeri yang akan dilaksanakan secara nasional dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hut RI ke-74 mendatang.
 
" Festival gapura itu akan dilaksanakan pada 17 Juli - 17 Agustus 2019 mendatang, siapa saja boleh ikut sesuai ketentuan" kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalimantan Barat, Alexander Rombonang, yang dihubungi Antara, dari Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat.
 
Dikatakan Alexander, tujuan diselenggarakannya festival  itu untuk menciptakan kebanggaan terhadap budaya cinta Indonesia, mempererat persaudaraan, menjaga nilai gotong-royong antarwarga, serta untuk menjaga kesatuan Indonesia dengan karya seni.

Baca juga: Warga Kampung Resak Balai pertama kali gelar perayaan HUT RI
Baca juga: Berbagai kegiatan meriahkan HUT RI di komplek pemda siantan
 
Selain itu, festival gapura juga sebagai upaya melestarikan tradisi perayaan HUT Kemerdekaan RI, sehingga menjadi momentum baik untuk sebuah gerakan yang mengusung cinta negeri.
 
" Total hadiah mencapai Rp1 milyar dan pemenang nantinya akan diundang langsung oleh Presiden Jokowi," ucap Alexander.
 
Disampaikan Alexander, untuk syarat dan ketentuan di antaranya yaitu di wilayah Indonesia, peserta umum perwakilan masyarakat, kemudian peserta perkantoran, lingkungan pendidikan, BUMN dengan tema Gapura Cinta Negeri.

Baca juga: Warga antusias ikuti perlombaan meriahkan HUT RI
Baca juga: Polsek Sintang gelar perlombaan rakyat meriahkan HUT RI ke-73
 
" Tetapi untuk lebih jelasnya silahkan para peserta kunjungi website panitia yaitu www.gapuracintanegeri.com yang merupakan panitia nasional," kata Alexander.
 
Dirinya berharap masyarakat di wilayah Kalimantan Barat dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan Festival Gapura Cinta Negeri tersebut.
 
" Mari kita selaku anak bangsa memeriahkan Hut kemerdekaan RI untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan demi kedaulatan NKRI, apalagi kita berada di wilayah perbatasan negara," ucap Alexander. 

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019